Home » , » Buah Pengganti Makanan, Baik Atau Buruk Bagi Kesehatan

Buah Pengganti Makanan, Baik Atau Buruk Bagi Kesehatan

Written By Redaksi TheJemberPost on 28 June 2013 | 11:32

Thejemberpost.com Buah sebagai pengganti makanan tentu saja akans memberikan efek tersendiri bagi kesehatan manuisa. Apakah Anda sering mengganti sarapan dengan seiiris buah karena terburu-buru berangkat kelokasi kerja? Banyak yang berpikir buah sebagai pengganti sarapan yang sehat Padahal, hanya dengan memakan buah, tubuh Anda tidak mendapat vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk aktivitas pagi hingga siang. 

Seiris buah tidak akan memberikan nutrisi cukup, bagaimana Anda bisa tetap merasa berenergi hingga saat makan siang?Jawabannya adalah, jika Anda mengkombinasikan buah dengan sarapan tinggi serat seperti oatmeal, gandum ataupun roti. Namun, yang terbaik adalah Anda mengonsumsi sarapan dengan baik sebelum mengakhirinya dengan sepotong buah. 

Tak hanya mendapatkan vitamin C, Anda juga mendapat asupan kalsium, serat dan protein yang cukup. 

Hal ini akan membantu tubuh siaga selama beraktivitas seharian. Protein akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Sarapan yang minim protein akan membuat Anda merasa lapar sebelum siang, bahkan beberapa jam sebelumnya. Jadi, sebaiknya simpan buah Anda sebagai cemilan tengah hari atau tambahkan usai makan siang. Namun hindari buah sebagai pengganti sarapan. (Rama)
Share this article :
 
Support : Creating Website | The Jember Post | Indonesian Crisis Centre
Copyright © 2011. TheJemberPost.com | Portal News Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Redaksi Thejemberpost
Proudly powered by Thejemberpost.com